Ozil Ingin Akhiri Karier di Bernabeu

BERITA BOLA, Madrid: Gelandang Real Madrid Mesut Ozil mengungkapkan, dirinya berkesempatan bergabung dengan Inter Milan seusai Piala Dunia 2010. Akan tetapi, gelandang internasional Jerman ini lebih memilih bergabung di Santiago Bernabeu. Sekarang Ozil mengaku betah dan ingin bertahan di Los Blancos hingga pensiun.

Koran olahraga Bild mewartakan, pelatih Inter saat itu Jose Mourinho merupakan pihak pertama yang tertarik menggaet Ozil. Kejadiannya yakni pada 2009, tetapi tidak pernah terwujud. Inter setahun kemudian kembali mendekati mantan bintang Werder Bremen ini dan bersedia menggelontorkan 25 juta euro untuk pemain dengan posisi gelandang serang tersebut.

Namun demikian, Ozil tetap bergeming dan lebih memilih bergabung ke Madrid dengan fee transfer sekitar 15 juta euro. Pilihan Ozil didasari keinginannya untuk ditangani pelatih berkualitas, dalam hal ini Mourinho.

“Benar bahwa pada 2010 saya mendapat tawaran dari sejumlah klub top Eropa, termasuk dari Inter. Tapi, keputusan saya berikan ke Real Madrid dan itu putusan tepat. Inilah klub terbaik di dunia dan saya ingin mengakhiri karier di sini,” kata Ozil. Saya baru 23 tahun dan tidak akan lama berada di masa puncak. Saya ingin lebih baik dan berkonsentrasi penuh untuk Madrid dan tim nasional (Jerman).”

Tahun ini Ozil yakin bisa menorehkan sejarah buat Madrid dan Jerman. Bersama Madrid, menjuarai La Liga dan Liga Champions dan dengan Timnas Jerman menjuarai Piala Eropa. Terkait persaingan dengan Barcelona selaku musuh bebuyutan Madrid, Ozil mengagumi Lionel Messi dan rekan-rekannya. Akan tetapi dia yakin Los Blancos musim ini telah lebih solid sebagai tim dan akan mampu menjaga keunggulan enam poin di puncak klasemen La Liga.